Tips Agar Wajah Tetap Sehat dan Cantik Sepanjang Hari

http://www.masakanisa.com/2016/01/tips-agar-wajah-tetap-sehat-dan-cantik.html


Halo sahabat berjumpa lagi dengan kami, pada kali ini kami akan membahas hal yang berhubungan dengan kesehatan kita,  terutama para wanita, untuk menjaga kesehatan kita malam hari adalah saat yang tepat untuk merawat kecantikan wajah. Meskipun di malam hari kulit anda tidak terancam efek dari sinar ultraviolet, tetapi ternyata saat anda tidur, kulit akan bergenerasi. sel -sel kulit yang mati dan rusak akan digantikan dengan yang baru. Agar prosesnya bisa berjalan dengan sempurna, anda harus memeperhatikan hal - hal sebagai berikut:
  • Bersihkan Makeup Dengan Sempurna
Agar pori - pori anda terbuka dan kulit bisa beristirahat dari bahan kimia yang ada dalam kosmetik, alangkah baiknya sebelum tidur selalu sempatkan untuk membersihkanya seluruh wajah. Gunakan kapas dan cleanser agar semua sisa kotoran di wajah terangkat sempurna. Setelah itu bilas wajah atau gunakan Toner untuk memebersihkanya. walaupun anda seharian tidak menggunakan make up, pastikan untuk tetap memebersihkannya, karena aktivitas yang anda lakukan sejak pagi menyebabkan kuman dan kotoran menempel dipermukaan kulit. Jika tidak di bersihkan maka salah satu akibatnya adalah timbulnya jerawat.
  • Pakai Pelembap atau Krim Whitening Malam yang aman Terbebas dari Merkury  
Menggunakan pelembah di malam hari memang perlu hal ini agar supaya kulit kita tetap mendapatkan nutrisi pada saat kita beristirahat, pori - pori kulit yangtelah di bersihkan terbuka sehingga akan lebih mudah menyerap nutrisi. Anda bisa menggunakan krim malam yang cocok untuk jenis kulit anda, pilih yang formulanya ringan dan tidak menyebabkan komedo ( non-comedogenic ). 
Lakukan pemijatan lembut saat aplikasi agar sirkulasi darah lancar.
  • Sediakan Waktu Untuk Peresapan
Setelah proses menggunakan krim pembersih wajah alangkah baiknya meluangkan waktunya untuk menunggu jangan langsung tidur, agar nutrisi terserap kulit ya sekitar 20 menit. bisa sambil nonton tv bersama keluarga.
  • Minum Air Putih
Tidak hanya dari luar untuk menjaga kelembabpan kulit anda, kelembapan kulit pun harus di jaga dari dalam, uintuk menjaganya anda bisa menggunkan air putih, ya minumlah air putih pada saat anda sebelum tidur. Air putih dapat menetralkan garam dan bahan - bahan tidak sehat dalam makanan yang anda konsumsi, sehingga kulit terjaga dari kekusaman. Tak ada salahnya kalau pun anda menambahkan konsumsi vitamin C, dan E atau berbahan glutation. 
  • Ganti Sarung Bantal
Untuk menjaga kulit tetap sehat anda, rajin - rajinlah mengganti seprai dan sarung bantal. Kenapa ???
Ya.... karena bantal yang anda tiduri setiap hari bisa jadi tempat berkembangbiaknya kuman. Jika wajah anda yang sudah bersih menempel disana, maka kuman dan bakteri akan berpindah ke kulit wajah anda.
  • Tidur Berkualitas
Tidur cukup dan nyenyak adalah rahasia utama agar kulit tetap dalam kondisi prima. Biasakan tidur anda cukup. Sebaiknya tidur tidak membiasakan lampu menyala.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kami berikan Tips Untuk Menjaga Wajah Tetap Sehat, mudah-mudahan ada manfaatnya, jangan lupa juga baca artikel lainya hanaya di Masakan Nisa. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Agar Wajah Tetap Sehat dan Cantik Sepanjang Hari"

Post a Comment