CMS (Content Management System) Yang Dipakai Toko Online Lazada, Bukalapak, Tokopedia dan Zalora

Selamat malam agan, mungkin ada diantara agan yang bingung ketika melihat website toko online seperti Lazada, Bukalapak, Tokopedia, Zalora, Dll mereka menggunakan CMS apa ? bagaimana cara membuat website seperti itu ? apakah ada yang jual theme, template, script seperti itu ?. sekarang saya akan bahas kupas sampai detail info tentang CMS yang mereka gunakan. Sebelum saya kasih tau CMS yang di gunakan ada baiknya agan mengetahui apa itu CMS.

CMS adalah sebuah software yang digunakan untuk membuat, mengubah dan mempublikasikan content ke dalam sebuah website. Fasilitas yang umumnya terdapat dalam CMS sangat banyak, terutama yang berkaitan dengan publikasi isi website, pengaturan halaman, pengubahan isi, pencarian dan lain-lain. Sebuah CMS, dapat berbentuk program yang sederhana, atau dapat juga merupakan suatu program kompleks yang terdiri dari berbagai modul-modul sesuai dengan fasilitas yang terdapat didalamnya.

CMS (Content Management System)

YII Framework

Yii adalah framework (kerangka kerja) PHP berbasis-komponen, berkinerja tinggi untuk pengembangan aplikasi Web berskala-besar. Yii menyediakan reusability maksimum dalam pemrograman Web dan mampu meningkatkan kecepatan pengembangan secara signifikan. Nama Yii (dieja sebagai /i:/) singkatan dari "Yes It Is!". Berikut merupakan respon yang paling tepat dan akurat untuk yang baru dengan Yii

Penggunaan YII

Yii adalah framework pemrograman umum Web yang bisa dipakai untuk mengembangkan semua jenis aplikasi Web. Dikarenakan sangat ringan dan dilengkapi dengan mekanisme caching yang canggih, Yii sangat cocok untuk pengembangan aplikasi dengan lalu lintas-tinggi, seperti portal, forum, sistem manajemen konten (CMS), sistem e-commerce, dan lain-lain.

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "CMS (Content Management System) Yang Dipakai Toko Online Lazada, Bukalapak, Tokopedia dan Zalora"

  1. Link CMSnya gg ada bang..??

    Terimakasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang tidak ada gan, di seacrh di google untuk pelajari YII Frame work

      Delete
  2. website e-commerce maupun blog sekarang semua sudah memakai CMS, karena instalasi yang sangat mudah dan tidak perlu berpikir panjang..

    ReplyDelete
  3. Ada juga yang memakai Magento ☺

    ReplyDelete
  4. Wah keren emang nih bang :3 pingin buat :v tapi susah PHPnya :3

    ReplyDelete
  5. Memang dengan cms, membangun web tanpa harus jago di pemrograman. menurutku paling enak dan banyak pluginnya cms wordpress :)

    ReplyDelete
  6. saya mau cari team yang buat web seperti tokopedia, bisa ga ya :)
    ni email saya
    awanmanajemen@yahoo.com
    trims

    ReplyDelete
  7. Bagu ide nya saya sangat ingin mempelajari bagaimana membangun website seterkenal lazada dan tokopedia

    ReplyDelete